Minggu, 24 Juni 2012

5 Penyingkat URL jagoan saya

Penyingkat URLPenyingkat URL atau Pemendek URL dan populer disebut dengan URL shortener tentu sudah sering Anda gunakan jika sering bergelut dengan dunia afiliasi atau reseller yang mempromosikan sebuah link menuju suatu produk ataupun jasa.

Penyingkat URL sangat berguna untuk menyembunyikan link asli agar tidak diketahui oleh prospek dan yang pasti akan menyulap link asli yang biasanya cenderung panjang ditambah dengan karakter yang sulit di ingat menjadi lebih bersahabat dan mudah di ingat.

Nah berikut ini ada 5 penyingkat URL yang saya rekomendasikan dan tentunya juga sering saya gunakan untuk menyembunyikan URL afiliasi saya.

Ambil.info
Situs layanan penyingkat URL lokal milik dari Lutvi Avandi salah satu internet marketer Indonesia ini memiliki fitur yang benar – benar sempurna sebagai penyingkat URL afiliasi serta Anda yang memang fokus pada bidang affiliater. Layanan ini menyediakan fitur seperti optimasi Seo, Penawaran pada saat URL diclose dan bisa diarahkan ke halaman optin kita untuk memberikan penawaran gratis dengan imbalan alamat email prospek serta fitur registrasi yang menguntungkan ketika ingin mengedit URL singkat Anda.

Bit.ly
Situs dengan domain ekstensi negara Libya ini memiliki fitur yang juga menunjang bagi aktifitas seorang affiliater. Bit.ly memiliki fitur yang mampu summary yang detail dalam mentrack jumlah klik dari URL singkat mereka sehingga sangat bermanfaat untuk melakukan revisi efektif atau tidaknya sebuah promosi URL mereka. Anda perlu melakukan registrasi untuk bisa menggunakan fitur ini.

Adf.ly
Situs yang juga memiliki domain ekstensi negara Libya ini sangat profitable karena dari setiap link penyingkat milik kita yang diakses pengunjung akan menghasilkan penghasilan berupa Dollar Gratis meskipun jumlahnya sangat kecil. Jika tingkat klik yang dihasilkan cukup tinggi tentu untuk mencapai payout tidak begitu lama karena minimal payout adalah $20 saja. Selain itu, situs ini juga memiliki program referal dengan fee sebesar 20% seumur hidup dari penghasilan referal Anda. Cek situsnya langsung untuk lebih detailnya.

Tinyurl.com
Merupakan situs penyingkat URL yang sudah cukup lama eksis dan juga populer dibandingkan ketiga situs di atas tersebut. Situs penyingkat ini sangat sederhana dan instant penggunaannya. Cocok untuk mempromosikan link afiliasi yang sifatnya tidak memerlukan tracking atau program musiman yang memiliki batas waktu berakhir.

Is.gd
Merupakan layanan penyingkat yang sangat sederhana dan instant penggunaannya. Tidak memerlukan registrasi karena memang tidak ada fitur seperti ke empat situs pertama di atas. Selain itu, domain Penyingkat URL ini adalah yang terpendek diantara layanan sejenisnya.

Nah…itu adalah 5 layanan penyingkat URL yang sering saya gunakan untuk menyingkat URL afiliasi yang saya promosikan entah itu di blog, twitter, facebook ataupun forum – forum bisnis.

Apa Anda punya layanan penyingkat URL lain yang menjadi favorit untuk menyingkat URL afiliasi Anda..?


salaam....

Tidak ada komentar: